Gejala dan ciri penyakit gondok

Gejala dan ciri penyakit gondok -, Gondok yaitu pembesaran kelenjar gondok (trioid) yakni kelenjar berbentu kupu-kupu yang terleta dibawah pangkal tenggorokan (depan leher). Penyakit gondok dibedakan jadi dua type yakni gondok dapat serta gondok beracun (hipertiroid). Gondok dapat tak menimbukan tanda-tanda yang serius, namun bila tak di obati jadi lama kelamaan bakal jadi mengganas atau jadi gondok beracun atau hipertioid. 

Gejala dan ciri penyakit gondok

Gejala dan ciri penyakit gondok
Gondok adalah pembengakakan atau tonjolan besar pada leher samping depan (pada tenggorokan) serta berlangsung disebabkan perkembangan kelenjar gondok yg tidak normal. Umumnya penyakit gondok dikarenakan oleh kekurangan yodium pada makanan. Demikian juga, kekurangan yodium pada wanita hamil terkadang mengakibatkan bayi wafat dunia bayi dilahirkan dengan kelambatan mental serta atau tuli (kretinisme). Hal semacam ini bisa berlangsung, meskipun ibu tak menanggung derita penyakit gondok.

Aspek pemicu penyakit Gondok dikarenakan oleh masalah pada kelenjar tiroid hingga tidak bisa mensekresikan hormon tiroid sesuai sama keperluan badan. Dapat juga berlangsung lantaran kekurangan kandungan yodium yang mengakibatkan gondok berbentuk endemik. 

Ciri Ciri Gondok beracun seperti : 

  1. Muncul benjolan kecil pada tenggorokan yang lalu membengkak serta benjolan makin tampak besar pada tenggorokan. 
  2. Selera makan yang mulai alami penurunan serta menyusut. Saat kelenjar tiroid terganggu pada tenggorokan, berlangsung penurunan selera makan yang cukup mencolok. Hal semacam ini dikarenakan oleh sulit menelan 
  3. Mulut mulai merasa tegang serta nyeri waktu kunyah atau menelan makanan 
  4. Saat malam hari, suhu badan tinggi (panas) 
  5. Kadang-kadang kerap alami dengungan pada telinga 
  6. Sakit tenggorokan. Tanda-tanda ini adalah tanda-tanda umum yang dirasa, walau sakit tenggorokan tidak bisa jadikan juga sebagai tolak ukur dari munculnya penyakit gondok. 
Demikianlah info Gejala dan ciri penyakit gondok yang semoga bisa bermanfaat banyak untuk anda semuanya.

Gejala dan ciri penyakit gondok

0 Response to "Gejala dan ciri penyakit gondok"

Posting Komentar